Struktur Organisasi Hotel. Ada pula struktur organisasi yang dipunyai oleh Hotel merupakan bagaikan berikut:
struktur organisasi hotel |
Job Description di Tiap Posisi Struktur Organisasi Hotel
General Manager
Job deskripsi:
- Bekerja sama dengan pihak luar dalam penjualan produk hotel.
- Secara teratur mengecek standar servis yang sudah diberikan oleh hotel.
- Membagikan kesan yang baik kepada tiap tamu paling utama VIP guest.
- Bertanggung jawab penuh kepada pemilik.
- Menanggulangi keluhan tamu yang tidak sanggup ditangani oleh department head/ MOD.
- Membuat keputusan serta membuat rencana metode mengendalikan hotel.
- Membuat ketentuan, kebijakan, serta keputusan dalam prosedur operasional hotel.
Executive Secretary
Job deskripsi:
- Menerima seluruh pesan serta lekas menyampaikanny ke GM
- Menolong mengerjakan pekerjaan GM dikala GM tidak terdapat di tempat.
- Menerima pesan serta lekas menindak lanjuti.
- Mengecek seluruh pesan yang masuk ataupun yang keluar serta mencatatnya ke dalam jadwal.
Room Division Manager
Accounting Manager
Job deskripsi:
- Secara teratur mengendalikan pemesanan kamar.
- Secara teratur mengendalikan dan mempelajari standar servis menimpa penerimaan pelayanan data.
- Mengadakan koordinasi dengan department hesd ysng lain.
- Membuat statistik catatan tamu secara berkala.
- Memelihara ddan mempertahankan servis, standar, serta quality dari kamar di zona hotel.
Human Resources Department Manager
Job deskripsi:
- Mengendalikan keluar masuknya duit dalam hotel.
- Menginformasikan kepada sales& marketing manager kalau terdapat agent/ pihak yang telat dalam melaksanakan pembayaran.
- Mempelajari aktivitas accounting staff dalam memberi tahu hasil kerjanya.
- Memberi tahu tutup novel buat dilaporkan ke pusat.
- Bertanggung jawab atas pembuatan laporan bulanan serta tahunan cocok dengan keperluan.
- Membina serta memonitor seksi- seksidi dalam area akunting.
Executive Chef
Job deskripsi:
- Mengadakan program pengembangan tenaga kerja bersama dengan GM.
- Mengendalikan kontrak- kontrak, pengisian seluruh informasi hotel serta informasi nkaryawan supaya senantiasa baru.
- Bekerja sama dengan segala department head.
- Menjalakan ikatan baik dengan lembaga pemerintah yang terpaut degan ikatan ketenagakerjaan.
- Mengkoordinir serta melakukan program semacam: tamasya, olah raga, aktivitas teratur keagamaan, kantin serta sebagainya.
- Mewakili managemen dalam membongkar permasalahan paling utama dengan SPSI.
- Menganjurkan kepada atasan menimpa sistem penggajian, membagikan motivas kepada karyawan, mengadakan kontrol upah, analisa pengupahan, job deskripsi, job penilaian, serta analisa tenaga kerja.
- Mengendalikan salary overtime, transportation, serta kesehatan.
- Menganjurkan kepada GM buat bekerja sama dengan chief security buat mengendalikan zona loker serta zona parkir.
- Orientasi pengenalan kerja serta hotel untuk karyawan baru.
- Mempersiapkan kontrak kerja serta menolong membongkar permasalahan yang mencuat.
- Melakukan serta mentaati tata tertib hotel.
- Melakukan tugas lain cocok perintah atasan.
F&B Manager
Job deskripsi:
- Mengawasi kualitas bahan santapan yang dipakai.
- Mengevaluasi program kerja staff.
- Melindungi standar kualitas santapan.
- Menyusun program kerja dalam penyuluhan.
- Melindungi kesehatan serta keselamatan kerja di kithen.
- Melindungi standar food cost.
- Mengawasi serta mengecek stock bahan santapan yang dibutuhkan.
Front Office Manager
Job deskripsi:
- Bertanggung jawab atas kebersihan operasional dalam penyiapan serta penyajian santapan.
- Menyusun program staff.
- Mengawasi serta mengevaluasi rencana kerja serta penampilan staff.
- Melatih serta membimbing trainee.
- Berbicara serta menjalakan ikatan baik dengan tamu.
- Menanggulangi permasalahan keluhan tamu.
- Mengadakan pertemuan ataupun briefing secara teratur.
- Menetapkan menu, sistem penyajian strategi penjualan, memusatkan penjualan, megarahkan penerapan, serta memperhitungkan kebersihan.
- Mempelajari, menyetujui standar portion size
- Mengawasi jalannya operasional kuhusunya dalam bidang pelayanan kepada tamu.
- Menetapkan agenda operasional food& beverage outlet.
- Melakukan tugas lain yang diperintahkan atasan.
Executive Housekeeper
Job deskripsi:
- Menuntaskan pembayaran tamu.
- Menjual segala sarana hotel kepada tamu.
- Menyusun riwayat kunjungan tamu.
- Mencatat pembayaran tamu.
- Menanggulangi beberapa barang bawaan tamu.
- Memberi tahu status kamar.
- Menanggulangi data yang diperoleh dari dalam ataupun dari luar hotel yang berhubungan dengan penjualan kamar.
- Menanggulangi pesan, telepon, faximile, dan email.
- Mengkoordinasi pelayanan tamu.
Chief Engineering
Job deskripsi:
- Mengatsi permasalahan menimpa lost serta found.
- Melaksanakan control ke public.
- Melakukan house rules dan peraturan yang lain terhadap staffnya.
- Bertanggung jawab dan memelihara seluruh peralatan Tata Graha.
- Membuat budget.
- Menetapkan tugas, membina serta mengawasi.
- Mengadakan koordinasi dengan departement hotel yang yang lain.
- Memlihara serta mempertahankan dan mengendalikan secara teratur service.
- Mentaati serta mematuhi peraturan hotel.
- Melakukan tugas lain cocok perintah atasan.
Job deskripsi:
- Bertanggung jawab atas seluruh kelancaran di Engineering operation.
- Mempersiapkan laporan- laporan yang di perlukan.
- Melatih serta mengawasi staff bawahan supaya bisa bekerja secara efektif serta efisien.
- Mengecek serta mengawasi kalau segala work order dari seluruh department sudah diatasi dengan baik.
- Melatih serta mengawasi crew, repair serta maintenance supaya bekeja dengan efisien dalam memeliharaseluru ikatan dengan yang terdapat dalam hotel.
- Memelihara kebersihan, kesiapan mesin- mesin hotel secara tertib supaya bisa ditentukan beroperasi dengan baik serta optimal.
- Mematuhi peraturan serta mentati peraturan hotel.
- Melakukan tugas lain dari perintah atasan.
Sumber :
Komentar
Posting Komentar