Struktur Organisasi Hotel serta Job Description Tiap Posisi Masing- Masing

Struktur Organisasi Hotel. Ada pula struktur organisasi yang dipunyai oleh Hotel merupakan bagaikan berikut:


struktur organisasi hotel
struktur organisasi hotel

Job Description di Tiap Posisi Struktur Organisasi Hotel


General Manager

Job deskripsi:

  • Bekerja sama dengan pihak luar dalam penjualan produk hotel.
  • Secara teratur mengecek standar servis yang sudah diberikan oleh hotel.
  • Membagikan kesan yang baik kepada tiap tamu paling utama VIP guest.
  • Bertanggung jawab penuh kepada pemilik.
  • Menanggulangi keluhan tamu yang tidak sanggup ditangani oleh department head/ MOD.
  • Membuat keputusan serta membuat rencana metode mengendalikan hotel.
  • Membuat ketentuan, kebijakan, serta keputusan dalam prosedur operasional hotel.


Executive Secretary

Job deskripsi:

  • Menerima seluruh pesan serta lekas menyampaikanny ke GM
  • Menolong mengerjakan pekerjaan GM dikala GM tidak terdapat di tempat.
  • Menerima pesan serta lekas menindak lanjuti.
  • Mengecek seluruh pesan yang masuk ataupun yang keluar serta mencatatnya ke dalam jadwal.


Room Division Manager

Accounting Manager

Job deskripsi:

  • Secara teratur mengendalikan pemesanan kamar.
  • Secara teratur mengendalikan dan mempelajari standar servis menimpa penerimaan pelayanan data.
  • Mengadakan koordinasi dengan department hesd ysng lain.
  • Membuat statistik catatan tamu secara berkala.
  • Memelihara ddan mempertahankan servis, standar, serta quality dari kamar di zona hotel.


Human Resources Department Manager

Job deskripsi:

  • Mengendalikan keluar masuknya duit dalam hotel.
  • Menginformasikan kepada sales& marketing manager kalau terdapat agent/ pihak yang telat dalam melaksanakan pembayaran.
  • Mempelajari aktivitas accounting staff dalam memberi tahu hasil kerjanya.
  • Memberi tahu tutup novel buat dilaporkan ke pusat.
  • Bertanggung jawab atas pembuatan laporan bulanan serta tahunan cocok dengan keperluan.
  • Membina serta memonitor seksi- seksidi dalam area akunting.


Executive Chef

Job deskripsi:

  • Mengadakan program pengembangan tenaga kerja bersama dengan GM.
  • Mengendalikan kontrak- kontrak, pengisian seluruh informasi hotel serta informasi nkaryawan supaya senantiasa baru.
  • Bekerja sama dengan segala department head.
  • Menjalakan ikatan baik dengan lembaga pemerintah yang terpaut degan ikatan ketenagakerjaan.
  • Mengkoordinir serta melakukan program semacam: tamasya, olah raga, aktivitas teratur keagamaan, kantin serta sebagainya.
  • Mewakili managemen dalam membongkar permasalahan paling utama dengan SPSI.
  • Menganjurkan kepada atasan menimpa sistem penggajian, membagikan motivas kepada karyawan, mengadakan kontrol upah, analisa pengupahan, job deskripsi, job penilaian, serta analisa tenaga kerja.
  • Mengendalikan salary overtime, transportation, serta kesehatan.
  • Menganjurkan kepada GM buat bekerja sama dengan chief security buat mengendalikan zona loker serta zona parkir.
  • Orientasi pengenalan kerja serta hotel untuk karyawan baru.
  • Mempersiapkan kontrak kerja serta menolong membongkar permasalahan yang mencuat.
  • Melakukan serta mentaati tata tertib hotel.
  • Melakukan tugas lain cocok perintah atasan.


F&B Manager

Job deskripsi:

  • Mengawasi kualitas bahan santapan yang dipakai.
  • Mengevaluasi program kerja staff.
  • Melindungi standar kualitas santapan.
  • Menyusun program kerja dalam penyuluhan.
  • Melindungi kesehatan serta keselamatan kerja di kithen.
  • Melindungi standar food cost.
  • Mengawasi serta mengecek stock bahan santapan yang dibutuhkan.


Front Office Manager

Job deskripsi:

  • Bertanggung jawab atas kebersihan operasional dalam penyiapan serta penyajian santapan.
  • Menyusun program staff.
  • Mengawasi serta mengevaluasi rencana kerja serta penampilan staff.
  • Melatih serta membimbing trainee.
  • Berbicara serta menjalakan ikatan baik dengan tamu.
  • Menanggulangi permasalahan keluhan tamu.
  • Mengadakan pertemuan ataupun briefing secara teratur.
  • Menetapkan menu, sistem penyajian strategi penjualan, memusatkan penjualan, megarahkan penerapan, serta memperhitungkan kebersihan.
  • Mempelajari, menyetujui standar portion size
  • Mengawasi jalannya operasional kuhusunya dalam bidang pelayanan kepada tamu.
  • Menetapkan agenda operasional food& beverage outlet.
  • Melakukan tugas lain yang diperintahkan atasan.


Executive Housekeeper

Job deskripsi:

  • Menuntaskan pembayaran tamu.
  • Menjual segala sarana hotel kepada tamu.
  • Menyusun riwayat kunjungan tamu.
  • Mencatat pembayaran tamu.
  • Menanggulangi beberapa barang bawaan tamu.
  • Memberi tahu status kamar.
  • Menanggulangi data yang diperoleh dari dalam ataupun dari luar hotel yang berhubungan dengan penjualan kamar.
  • Menanggulangi pesan, telepon, faximile, dan email.
  • Mengkoordinasi pelayanan tamu.


Chief Engineering

Job deskripsi:

  • Mengatsi permasalahan menimpa lost serta found.
  • Melaksanakan control ke public.
  • Melakukan house rules dan peraturan yang lain terhadap staffnya.
  • Bertanggung jawab dan memelihara seluruh peralatan Tata Graha.
  • Membuat budget.
  • Menetapkan tugas, membina serta mengawasi.
  • Mengadakan koordinasi dengan departement hotel yang yang lain.
  • Memlihara serta mempertahankan dan mengendalikan secara teratur service.
  • Mentaati serta mematuhi peraturan hotel.
  • Melakukan tugas lain cocok perintah atasan.


Job deskripsi:

  • Bertanggung jawab atas seluruh kelancaran di Engineering operation.
  • Mempersiapkan laporan- laporan yang di perlukan.
  • Melatih serta mengawasi staff bawahan supaya bisa bekerja secara efektif serta efisien.
  • Mengecek serta mengawasi kalau segala work order dari seluruh department sudah diatasi dengan baik.
  • Melatih serta mengawasi crew, repair serta maintenance supaya bekeja dengan efisien dalam memeliharaseluru ikatan dengan yang terdapat dalam hotel.
  • Memelihara kebersihan, kesiapan mesin- mesin hotel secara tertib supaya bisa ditentukan beroperasi dengan baik serta optimal.
  • Mematuhi peraturan serta mentati peraturan hotel.
  • Melakukan tugas lain dari perintah atasan.

Sumber : 

https://ameblo.jp/anakperhotelan/entry-12645908764.html

Komentar